Sabtu, 28 Januari 2012

Seminar Parenting


image
Solo- Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (KPPPA) BENIH dan Rumah Parenting mengadakan Seminar Parenting “Miracles at Home, Anak Saya Tidak Nakal Kok” di Solo Inn Hotel, Sabtu (29/05). Materi yang disampaikan dalam seminar yang diikuti ratusan ibu dan beberapa bapak ini berdasarkan buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh dr. Zulaehah Hidayati, Ketua Rumah Parenting.
Robi’ah Al Adawiyah, Ketua Penyelenggarara seminar sekaligus Direktur KPPPA Benih mengatakan bahwa adanya sosialisai parenting ini berawal dari sebuah rumah baca yang berada di Sangkrah. “Sosialisasi dalam bentuk seminar ini adalah rangkaian program parenting Sekolah Ibu Mengasuh Anak (SIMAK) yang ditujukan pada masyarakat menengah ke bawah. Makanya biaya yang harus dikeluarkan tidak lebih dari Rp 100.000,00,” ujarnya.
Lebih jauh. Robi’ah menjelaskan bahwa SIMAK sendiri bertujuan untuk tidak sekedar memotivasi tetapi juga menginspirasi orang tua tentang bagaimana cara mengasuh anak. “Materi yang disampaikan seperti yang dimuat dalam buku, seperti penyadaran bahwa anak kita tidak nakal. Jika peserta sudah sadar akan hal itu, maka mereka siap untuk mengedukasi anak.,” jelasnya kepada Timlo.net.
Untuk KPPA BENIH sendiri mentargetkan bahwa SIMAK ini akan ada di tiap kecamatan kota Solo di bulan Desember nanti. Sedangkan saat ini mereka yang bergabung dalam SIMAK ada 25 orang di Sangkrah dan 50 orang di Semanggi. Ke depan KPPA BENIH akan melakukan audensi dengan pemerintah, departemen terkait, serta stakeholder.

sumber artikel : timlo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar